nusakini.com--Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan kesiapannya untuk memfasilitasi para pengusaha asal Arab Saudi yang tertarik berinvestasi di Ibukota. Khususnya investasi di bidang properti.

"Kami siap memfasilitasi untuk mereka mewujudkan kesempatan bisnis di Indonesia, terutama yang membutuhkan dukungan dari Jakarta," ujarnya usai menghadiri acara The First Saudi Arabia Investor Forum di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Senin (15/1). 

Menurut Anies, forum yang sedang fokus membahas investasi di bidang real estate ini menjadi kesempatan bagi Jakarta untuk membuka peluang masuknya investasi dari Arab Saudi ke Asia Tenggara. 

"Manfaat untuk menggerakan perekonomian juga akan terasa di Ibukota. Makanya tadi saya sampaikan bahwa kita semua siap untuk memfasilitasi," katanya. 

Acara yang diinisiasi Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia ini juga dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno; Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan sejumlah pejabat lainnya. (p/ab)